02 June 2010

Meningkatan kinerja kompter

kali ini saya akan membahas bagiamana menigkatan kinerja komputer??
seperti yang kita ketahui semakin dengan berkembangnya software-software yang ada pada saat ini membuat kita ingin menemukan dan mencoba software tersebut dengan keinginan yang tinggi dan rasa ingin tahu yang besar,,kita selllau menginstall program aplikasi terbaru yang ada di pasaran...dan jika kita komputer kita sudah merasa lambat itu wajar-wajar saja karna penggunaan aplikasi yang banyak dan tingkat spesifikasi komputer yang masih standar....sebenarnya kinerja komputer banyak di sebabkan oleh banyak hal baik dari segi software ataupun hardware tapi kita bisa meminilmalkan kinerja komputer kita tersebut yaitu bisa dengan cara sebagai berikut:
1.periksalah program-program yang berjalan aktif di komputer kita
hal seperti itu bisa di lihat dari program autoruns contohnya,,,yang berjalan di komputer kita,pada itu tidak penting bahka tidak penting bangettz,,,,dech!!!
2.mematikan service yang tidak terpakai d komputer
kita bisa mematikanya dengan masuk ke control panel>administratif tools>services tapi hal ini harus di kerjakan dengan hati-hati karna apabila kita salah dalam mematikan menyebabkan sistem operasi kita tidak berjalan dengan baik

3.Defragment disk
hal ini bisa dilakukan dengan cara masuk pada propertis>systen tools>defragment check lah yang bagian yang berwarna merah,,apabila kalian mendapatkan hal tersebut maka defragment lah disk anda










4.penggunaan skin
Kadang penggunaan tampilan/skin tambahan windows bisa mempengaruhi kinerja cukup signifikan. Terutama penggunaan software tambahan. Sebaiknya jika ingin tampilan yang berbeda gunakan saja Windows Themes (bawaan windows)
5.virus
Jika komputer terinfeksi virus, sebagian besar kinerjanya akan menurun, bahkan bisa-bisa komputer menjadi sangat lambat. Oleh karena itu sebaiknya selalu dijaga agar komputer bebas virus. kemudian jika komputer sering terkoneksi ke Internet, maka sebaiknya sekitar sebulan sekali komputer di scan dari spyware, mallware dan sejenisnya.

No comments: