07 December 2009

Sistem informasi management


Sistem informasi management???
sebelum kita mempelajari apa itu Sistem informasi management ada baiknya kita mengerti dahulu apa Sistem,informasi,mangement
pengertian sistem yaitu: sekumpulan bagian-bagian yang bekerja sama guna mencapai tujuan yang sama,kemudian sistem terbagi lagi menjadi beberapa sistem yaitu:
sub sistem dan super sistem,sub sistem adalah: bagian kecil yang berada di suatu sistem tersebut sedangkan super sistem adalah : bagian terbesar dai sistem yang ada dan sub sistem yang berada di dalam sistem tersebut.
pengertian informasi yaitu:sekumpulan data yang sudah di olah yang sudah dapat bercerita yang sudah menghasilkan infomasi yang kemudian informasi ini akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkanya.
pengertian management : sekumpulan elemen-elemen yang bekerja sama dalam menyelesaikan tugas guna mencapai tujuan yang sama seperti yang telah di sepakati.adapun konsep dari sistem informasi yaitu adalah:
1.perangkat keras
2.perangkat lunak
3.DBMS (data base management system)
4.komunikasi
5.user/pemakai
 dari komponen-komponen yang di atas memiliki pengertian sendiri-sendiri,dan sistem informasisendiri memiliki karakteristik beberapa
karakteristik dari sistem informasi:
1.memiliki elemen-elemen
2.memiliki batasa (boundary)
3.memiliki lingkungan luar (Environmnet)
4.memiliki interface
5.memiliki input /output
6.memiliki proses
7.memiliki Goal/ tujuan dari sistem itu sendiri
 kemudian management memiliki fungsi yaitu:
1.planing
2.organizing
3.stafing
4.directing
5.controling
setelah kita memahami apa sistem informasi kita dapat melnjutkan ke tingakat pendalam pada sistem.pada sistem informasi tentulah sudah banyak yang tahu tapi tidak mengerti maksud dan tujuannya,,sementara anda sudah mengerti setelah membaca ringkasan saya tadi,,hehehe..sebenarnya sesuatu bisa di katakan menjadi sebuah sistem jika memiliki (IPO)input-proses-output.di dalam organisasi memiliki 3 bagian yaitu:
1.bagian perencanaan strategic
2.pengendalian mangement
3.pengendalian operasi,kemudian di dalam mangement juga memiliki 3 langkah dalam pengambilan keputusan pada tingkatan mangement:
1.keputusan terprogram
2.keputusan setengah terprogram
3.keputusan tidak terprogram
management informasi juga memiki 5 langkah dalam pengelolaan sumber daya yaitu:
1.manusia
2.mesin
3.money
4.material

5.informasi yang terpercaya
ciri-ciri system yang berkualitas yaitu:
relevan,complete,tepat waktu,akurat,security,reability
anda bisa membaca lebih lengkap lagi di  http://bookstore.com/
 nah mungkin dari penjelasan saya tadi ada masukan dari temen-temen saya akan menerima dengan senang hati,,salam hati satu tujuan

No comments: